Macam - Macam Hemoroid Wasir Atau Ambeien


Wasir atau Anbeien

Wasir atau biasanya juga dikenal dengan Ambeien adalah suatu penyakit atau gangguan yang terjadi pada anus di mana bibir anus atau bahasa ilmiahnya dikenal sebaga Sphinchter Ani mengalami pembengkakan. Dalam beberapa kasus, ambeien atau wasir biasanya disebabkan karena kesalahan dalam melakukan gerakan seperti pada olahraga angkat beban maupun olaharaga pernapasan. Bisa juga wasir disebabkan oleh terlalu banyak duduk atau berdiri sehinga aliran darah terhambat dan menyebabkan ambeien. 

Faktor genetika, wanita hamil juga dapat menyebabkan gangguan tersebut. Namun, tetap saja biasanya ambeien disebabkan oleh pembengkakan pembulh darah biasanya saat duduk dengan bebean berlebih atau terlalu lama. Kebanyakan para wanita yang sering mengalami masalah tersebut dibandingkan dengan kaum pria. Hal tersebut karena pada wanita biasanya sering mengalami pelebaran pada pembuluh vena atau pembuluh balik ketika mereka mengalami menstruasi atau mengandung. 

Wasir dapat dibagi menjadi 2 jenis yaitu:

• Wasir atau Ambeien eksternal.
Wasir atau Ambeien jenis ini menyerang anus luar sehingga akan menyebabkan rasa perih, sakit, ataupun gatal pada saat buang air besar ataupun pada saat duduk. Ketika terdorong keluar oleh feses, ambeien tersebut dapat menyebabkan thrombosis ataupun penggumpalan sehingga ambeien tersebut menjadi berwarna biru bercampur warna ungu yang di sebabkan gesekan dan pengejenan. 
• Wasir atau Ambeien internal.
Ambeien internal biasanya seperti pembengkakan yang terjadi di dalam rectum atau ambeien dalam sehingga tidak dapat diraba maupun dilihat. Pembengkakan jenis ini melibatkan pembuluh darah dan sedikit syaraf yang berada di daerah rectum tersebut. Namun, ada tanda-tanda yang muncul jika seseorang terkena ambeien internal ini, tandanya biasanya bisa kita ketahui pada saat buang air besar terjadi pendarahan. Tapi masalahnya tidak akan sederhana lagi atau lain cerita jika ambeien internal tersebut akan membesari dan keluar ke bibir anus sehingga menyebabkan rasa sakit yang berkepanjangan. Ambeien akan terlihat berwarna pink dan bila ambeien tersebut sulit akan masuk sendiri, tapi anda pula yang perlu didorong untuk memasukkannya.

Secara umum wasir merupakan penyakit yang ringan tetapi seiring perkembagan penyakit wasir atau ambeien jika di biarkan semakin bertambah parah dan lama-kelamaan menjadi daging kanker. Oleh sebab itu ketahui dahulu bagaimana cara penularan penyakit ambeien dan terutama menjaga pola hidup sehat agar semakin terhidar dari seranan penyakit alagkah baiknya pencegahan sebelum mengobati. Memang kita tidak tau kapan datang dan perginya penyakit yang bisa kita lakukan hayalah berusaha mencari solusi pencegahan dan bagaimana cara terhidar dari penyakit serta mengobati penyakit.




























Macam - Macam Hemoroid Wasir Atau Ambeien Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown