Pengertian Wasir Atau Ambeien (Hemoroid)

Pengertian Wasir (Hemoroid)

 
Wasir atau hemoroid adalah pembengkakan yang berisi pembuluh darah yang membesar. Pembuluh darah yang terkena wasir berada di dalam atau di sekitar bokong, yaitu di dalam rektum atau di dalam anus maupun di luar anus.

Wasir atau Ambeien sering dikatakan penyakit yang menganggu di karenakan penyakit ini terletak di area yang sulit terilat sebab itu si penderita akan sulit duduk, penyakit ini akan terus menjalar dan memambah jika kita tidak segera di tangani dengan baik serta memelihara kebersihat dhubur. Namaun lain jika kita tau apa penyebab dan gejalanya selain itu juga kita harus tau antisipasi tentang pencegahan tentang penyakit wasir tersebut.
Penyakit wasir dapat di antisipasi dengan baik dengan sendiri dengan mengindari mengomsimsi makanan yang menyebabkan wasir seperti makanan terlalu pedas, berlebihan makanan yang tidak mengandung serat, makanan mengandung banyak asam, makanan berbiji, dan masih banyak lagi. Ada pun penyebab lainya seperti terlalu lama duduk berjam-jam, berdiri terlalu lama serta megejen saat buang air besar juga merupakan penyebab timbulnya wasir atau ambeien.

Gejala yang umum terjadi jika terkena penyakit wasir misalya:

  • Meningkatnya keinginan buang air besar, biasanya ini terjadi di luar dugaan karena saat buang air besar tidak keluar fresenya hanyalah sedikit rasa nyeri.
  • Merasa ada yang menganjal saat buang air besar, ini terjadadi karena saat kita buang air besar seperti ada yang mengganjal di fresenya sebab pembegkatan darah tersebut tertekan oleh fresnya terkadang ini menbuat penderita sakit.
  • Keluarnya darah pada dhubur, keluarnya darah saat BAB ini di timbulya terkelupasnya benjolan yang bergesekan dengan frese yang menyebabkan keluarnya darah saat buang air besar.
Jika anda mengalami gejala wasir dapat di antisipasi dengan sediri dengan memperbanyak minum air putih sekitar 1,5 liter sampai 2 liter, lakukan olaraga ringan menjaga kesehatan dengan olaraga memang memiliki banyak bantuan untuk melancarkan peredaran darah supaya tidak terjadi pembekakan darah, tidak menahan jika sudah terasa mau BAB maupun saat buang air besar jangan terlalu mengejan itu bisa menyebabkan penumpukan pembuluh darah di area dhubur itu bisa menyebabkan terjadinya wasir, jika terkena gejala wasir bisa meredam dengan air hangat dan air dingin supaya pembegkakan pembuluh darah bisa lancar kembali, biasakan area dhubur selalu bersih akar baikteri tidak hingap ke tubuh anda, makan makanan sayur segar makanan alam ini memang sangat di butukan tubuh kita.

Itulah beberapa ulasan tentang penyakit wasir atau ambeien jika kita mengetahui penyebab dan pantanganya dapat kita kurangi penyebab gejala penyakit sarta menjaga pola hidup sehat tentunya menjadi peran baik dalam mencegah datanya penyakit agar kita tau bagaimana cara terbaik mencegah dengan sendiri.

Pengertian Wasir Atau Ambeien (Hemoroid) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown