Bagaimana Gejala Wasir

Bagaimana Gejala Wasir

Apa itu wasir dan bagaimana gejalanya?.
Kami dapat memberitahukan kepada anda bahwa mungkin memang banyak orang yang belum tahu tentang penyakit ini. Tapi kami akan memberikan anda penjelasan melalui artikel ini. Yang pertama adalah mengenai jenis penyakit wasir yang tidak hanya satu. Masing-masing wasir bervariasi dan secara umum dapat terjadi di dalam ataupun di luar. Untuk lebih jelas memahami tentang penyakit ini, maka silahkan terus membaca artikel ini. Secara umum mungkin anda hanya meyakini bahwa penyakit wasir ini berhubungan dengan benjolan yang terjadi pada anus atau dubur anda. Secara khusus, benjolan atau pembengkakan ini terjadi pada pembuluh darah organ tersebut. Penyakit ini bisa sangat menyakitkan dan tergantung di mana lokasi terjadinya pembengkakan. Sensasi nyeri dapat dirasakan terutama saat duduk atau memiliki gerakan usus, gatal, dan terjadi pendarahan. 

Gejala penyakit Wasir
  • Rasa panas di anus, rasa panas terjadi biasanya saat duduk terlalu lama atau sehabis buang air besar (BAB). Rasa panas terdapat di anus akibat penekanan pada vena yang sudah mulai membesar.
  • Ada darah, Adanya darah segar di kertas toilet, di dalam toilet atau pada tinja sehabis BAB. Pembesaran pembuluh darah bisa diakibatkan oleh aktivitas mengejan saat BAB. Lantaran pembuluh vena itu tipis dan mudah pecah, maka bisa saja terjadi pendarahan saat BAB.
  • Ada tonjolan, pembesaran pembuluh darah dapat berbentuk tonjolan yang keluar dari anus. Biasanya jika sudah mulai ada tonjolan artinya wasir sudah memasuki tahap selanjutnya. Apabila tonjolan masih dapat dimasukan secara spontan ke dalam anus, maka artinya wasir belum terlalu parah namun sudah harus mendapatkan penanganan.
  • Rasa sakit, rasa sakit terjadi di anus terutama sehabis BAB. Sakit bisa jadi diakibatkan dari pembuluh darah yang pecah, teruatama karena ada penekanan dari feses.
  • Rasa gatal di anus, rasa gatal dipicu oleh infeksi dari luka pada pembuluh darah yang pecah. Lantaran anus merupakan tempat bermuaranya feses, maka kemungkinan infeksinya juga tinggi
Tingkatan nyeri dapat berkisar dari yang sangat ringan sampai sakit luar biasa. Biasanya pendarahan yang terjadi pada penyakit ini berwarna merah terang seperti darah yang ada di permukaan kulit dan bercampur dengan oksigen. Mungkin anda masih belum terlalu khawatir karena tidak memperhatikan adanya darah yang keluar bersama tinja anda, namun jika pendarahan ini terjadi secara berlebihan maka sudah saatnya anda mendapat bantuan medis.
Ada dua jenis wasir, yakni internal dan eksternal. Wasir internal berkembang ketika pembuluh darah intern dalam anus menjadi meradang. Jenis-jenis Wasir internal ini biasanya tidak menyakitkan karena penderita tidak memiliki saraf yang sensitif di sekitar wilayah tersebut.
Namun Anda mungkin dapat melihat adanya darah berwarna merah terang dalam kotoran Anda dan tidak dapat merasakan benjolan di daerah yang terkena. Jenis lain dari wasir adalah wasir eksternal. Pembengkakan biasanya hasil dari peradangan dan vena yang berjalan di luar anus. Sebuah benjolan dapat dirasakan disertai dengan nyeri, terbakar, dan gatal-gatal. Dari beberapa ulasan tadi memang penyakit wasir atau ambeien datang bisa karena kegiatan sehari-hari anda, namun jika anda memulai pencegahan daria awal lebih baik agar penyakit tersebut lebih tidak meghigat ketubuh anda mejaga polahidup sehat dan menjaga pola makan juga peran utama kekebalan tubuh anda

Bagaimana Gejala Wasir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown